SPENSA ADAKAN PERTEMUAN DENGAN WALI SISWA BARU TAHUN AJARAN 2023/2024

Setelah pengumuman kelulusan PPDB pada 5 Juni 2023, SMP Negeri 1 Kota Banda Aceh mengadakan pertemuan wali calon siswa baru Spensa tahun ajaran 2023/2024 dengan pihak sekolah pada Selasa (6/6/2023)

Pemaparan tata tertib sekolah oleh Pembina Osis

Banda Aceh – Setelah pengumuman kelulusan PPDB pada 5 Juni 2023, SMP Negeri 1 Kota Banda Aceh mengadakan pertemuan wali calon siswa baru Spensa tahun ajaran 2023/2024 dengan pihak sekolah pada Selasa (6/6/2023). Pertemuan ini berlangsung di Aula SMPN 1 Banda Aceh yang turut dihadiri oleh Ketua Komite SMPN 1 Banda Aceh beserta jajarannya.


Pertemuan wali siswa ini dilakukan dalam dua sesi yang dikarenakan daya tampung ruang yang terbatas. Pada sesi pertama dihadiri oleh para wali siswa dari jalur zonasi dan pertemuan sesi kedua oleh para wali siswa dari jalur nonzonasi.

Plt. Kepala Sekolah, Ibu Nurjani, mengemukakan bahwa peminat untuk melanjutkan sekolah di SMPN 1 Banda Aceh sungguh sangat besar. Namun, tentunya pihak sekolah tidak dapat menerima seluruhnya mengingat keterbatasan dan aturan yang ada. Sesuai dengan persentase yang telah ditetapkan, PPDB dibagi sesuai dengan persentase jalur yang ditetapkan, yaitu jalur zonasi domisili, jalur prestasi, jalur pindah tugas orang tua, dan jalur afirmasi.

"Pertemuan ini juga merupakan salah satu momen silaturrahmi para wali siswa dengan pihak sekolah serta mengenal lebih jauh lingkungan SMP Negeri 1 Banda Aceh," ujar Plt. Kepala Sekolah.

Dalam pertemuan ini juga disampaikan terkait tata tertib SMP Negeri 1 Banda Aceh yang dipaparkan oleh Pembina OSIS Spensa, Bapak Rusliadi. “Tentunya, hal ini perlu disampaikan agar Bapak Ibu Wali Siswa juga mengetahui dan memahami bagaimana sistem yang berjalan di SMP Negeri 1 Banda Aceh sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antara sekolah dan wali siswa untuk selanjutnya,” ungkapnya.


Pada kesempatan ini pula, komite SMP Negeri 1 Banda Aceh juga mempresentasikan  beberapa program yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan pada tahun ajaran ke depan. Pelaksanaan program tersebut tentunya tidak akan berjalan tanpa partisipasi aktif para wali siswa.

“Saya juga bagian dari Bapak Ibu sekalian, Komite ini adalah perwakilan dari Bapak Ibu di sini. Maka keberadaan kami di sini juga untuk menyepakati hal yang insya Allah baik untuk anak-anak kita belajar di sekolah ini ,” ujar Ketua Komite, Bapak Hasnanda Putra.

Setelah pemaparan dari komite, dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama. Para wali siswa diberikan kesempatan untuk bertanya terkait hal yang belum jelas atau belum dipahami.

Di akhir pertemuan, para wali siswa diarahkan ke ruang pengambilan map pemberkasan daftar ulang yang dikoordinasi oleh para panitia PPDB.  Pendaftaran ulang akan dilaksanakan pada 7-8 Juni 2023 langsung bertempat di SMP Negeri 1 Banda Aceh. Para wali siswa diharapkan dapat berhadir dan menyerahkan berkas sesuai dengan nomor urut dan jadwal yang telah ditentukan. [RJ]

LINK TERKAIT